26 Mei 2008

Penganiayaan terhadap anggota FPN Ternate, Maluku Utara

Ternate, Maluku Utara. Seorang kawan FPN Ternate, Chalid (dari LMND-PRM), mobilisator utama yang memobilisasi rakyat dan pemuda dari 9 kampung pada aksi penolakan kenaikan BBM 21/5 di Ternate, diculik—ketika hendak menuju rumahnya pada pukul 16:00 WIT, dianiaya, dan ditemukan (sekitar pukul 17:00) dalam keadaan luka parah sehingga tidak bisa berjalan. Saat ini korban berada di RSU Ternate dalam keadaan lupa ingatan. Diketahui korban juga mengalami penyetruman (besar indikasi pelakunya adalah tentara dengan motif politik).

Korban, hingga berita ini ditulis, sedang divisum, setelah sebelumnya mengalami penundaan cukup lama akibat aparat kepolisian (Polres dan Polsek) menyatakan tidak bisa datang dengan alasan tidak ada kendaraan.

Kejadian serupa sempat dialami sebelumnya oleh 3 aktivis Serikat Pengamen Balikpapan, anggota Komite Politik Rakyat Miskin (KPRM), terkait rencana aksi Gerakan Rakyat Menolak Kenaikan BBM 20-21 Mei 2008 di Balikpapan dan Samarinda. Pola-pola semacam ini adalah bentuk intimidasi untuk mematahkan perlawanan rakyat, dan harus terus dilawan.

Hingga pagi ini, 26/5 2008, korban belum sepenuhnya ingat, namun mulai dapat mengenali kawan-kawannya yang berkunjung. Ketika berita ini diturunkan, aksi demonstrasi kembali dilakukan oleh Front Pembebasan Nasional (FPN) Ternate bersama BEM Universitas Khairun (UNKHAIR). Massa aksi mengalami bentrokan dengan aparat di depan kampus Unkhair.

Untuk menyampaikan solidaritas, silahkan kirim pesan singkat ke nomor-nomor berikut ini:

Dedi Abdul Khadir: +62852-98488789 dan Zely: +62815-8126673

Atau email ke politic.ofthepoor@gmail.com dan front.pembebasan.nasional@gmail.com.

Berita-berita terkait silahkan kunjungi:

TERIMA KASIH

***

1 komentar:

infogue mengatakan...

Artikel di Blog ini bagus dan berguna bagi para pembaca.Anda bisa lebih mempromosikan artikel anda di www.infogue.com dan jadikan artikel anda topik yang terbaik bagi para pembaca di seluruh Indonesia.Telah tersedia plugin/widget.Kirim artikel dan vote yang terintegrasi dengan instalasi mudah dan singkat.Salam Blogger!!!

http://hukum-kriminal.infogue.com/
http://hukum-kriminal.infogue.com/penganiayaan_terhadap_anggota_fpn_ternate_maluku_utara

TERBITAN KPRM-PRD