17 Mei 2008

[MOBILISASI] UPDATES menuju 21 Mei: Istana Bakal Dikepung Demonstran

General Sat, 17 May 2008 08:46:00 WIB

Jakarta - Sejumlah elemen masih berupaya menggagalkan rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM. Istana bakal kembali dikepung massa lagi. Rencananya, pengepungan dilakukan pada 21 Mei dan 1 Juni 2008.

Dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Front Pembebasan nasional (FPN) akan melakukan aksi pengepungan dari berbagai titik. Sebelum aksi terpusat ke Istana, di beberapa kota juga akan digelar aksi-aksi pemanasan.

"Dalam waktu dekat, akan ada pemasangan ratusan spanduk di berbagai titik yang berisikan seruan untuk menggagalkan kenaikan harga BBM dengan melakukan aksi besar-besaran pada 21 Mei dan 1 Juni," kata humas FPN, Jumat (16/5/2008).

FPN juga menyerukan agar seluruh kekuatan politik elit (SBY-JK, Akbar Tandjung, Amien Rais, Wiranto, Megawati, Sultan Hamengku Buwono X, Gus Dur, dll) yang selama ini dinilai gagal agar menyingkir.

Mereka juga menyerukan rakyat membangun kekuatan politik sendiri, memperhebat aksi-aksinya sendiri, serta memperkuat persatuannya untuk menasionalisasi seluruh industri migas dan mengontrolnya di bawah organisasi-organisasi politik rakyat.

Pemanasan aksi untuk persiapan aksi yang lebih besar telah dan akan digelar di Sumatera Utara, Jabotabek, Jawa Tengah, Jawa timur, Yogyakarta, dan Kalimantan Timur. ( nvt / nvt )

Tidak ada komentar:

TERBITAN KPRM-PRD