08 Juni 2008

Selebaran Pra Kondisi Aksi GERTAK, Samarinda, Kalimantan Timur

TOLAK KENAIKKAN HARGA BBM DENGAN PERSATUAN RAKYAT

DAN GERAKAN RAKYAT MENUNTUT !!

Lagi-lagi harga BBM (Bahan Bakar Minyak) dinaikkan. Dan hal ini, tentunya bukan rahasia lagi bahwa semua harga kebutuhan hidup akan naik. Pabrik-pabrik atau perusahaan-perusahaan akan melakukan effisiensi dengan alasan biaya produksi dan itu berarti PHK massal terhadap para buruh/pekerja. Investor asing akan dipanggil pemerintah untuk mengatasi krisis ekonomi ini, dan ternyata bukan kesejahteraan yang datang kepada rakyat tetapi penggusuran tanah dan perampasan hak-hak hidup rakyat miskin di kota dan pedesaan/pesisir (petani dan nelayan) karena pemerintah lebih mengutamakan kesejahteraan para pemodal dibandingkan rakyat miskin dan ini berarti pemiskinan massal terhadap rakyat. Persoalannya adalah, pendapatan buat ekonomi rakyat (hak) sudah sangat susah diperoleh saat ini dan rakyat dituntut oleh pemerintah untuk memberikan pengeluaran sebanyak-banyaknya (kewajiban) dengan alasan-alasan yang menipu rakyat (baca; tidak ada transparansi yang demokratik). Dan kemudian yang menjadi persoalan juga adalah, ditubuh rakyat sendiri masih tidak ingin bersatu dan melibatkan diri dalam hal menuntut hak-nya secara langsung terhadap pemerintah. Pemerintahan SBY-JK saat ini, sama saja dengan pemerintahan-pemerintahan sebelumnya (eksekutif dan legislatif/DPR; Parpol-Parpol), yang juga telah menaikkan/mendukung kenaikan harga BBM dan mengakibatkan dampak-dampaknya yang dimaksud diatas. Dan hal ini cukup membuktikan bahwa pemerintahan yang pro/mendukung terhadap modal asing; G7, IMF, World Bank, CGI, dsb – seperti yang telah ditunjukkan oleh pemerintahan saat ini, adalah merupakan sistem pemerintahan TIDAK BISA membawa rakyat Indonesia keluar dari krisis ekonomi dan politik bangsa saat ini.

Karena itu Gerakan Rakyat Tolak Kenaikan Harga BBM Kalimantan Timur menyatakan dan menuntut TOLAK KENAIKAN HARGA BBM dengan:

· Turunkan Harga Sembako !!

· Turunkan SBY-JK !!

· Bentuk Pemerintahan Rakyat Miskin atau Kerakyatan !!

· Nasionalisasi Aset Industri Tambang dan Migas Negara !!

· Hapus Utang Luar Negeri !!

Sekaligus menyerukan kepada rakyat Kalimantan Timur untuk bersatu atau bergabung dan turun ke jalan pada hari Senin/19 Mei 2008 dan Rabu/21 Mei 2008 untuk menuntut Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur agar menolak kenaikan harga BBM dalam pernyataan tertulis sekarang juga!!

Ayo Bersatu & Bergabung dalam Aksi Menuntut dan Kepung Kantor Gubernur Kalimantan Timur dengan kekuatan rakyat sendiri!!

GERAKAN RAKYAT TOLAK KENAIKKAN HARGA BBM

KALIMANTAN TIMUR:

KPRM, Walhi, Mahasiswa Untag, SRMK, PRP, HMJ Bahasa, FAKSI, PMII, ABM, Pokja 30, PKL Oedah Etam, KASBI, SBMI, FNPBI-PRM, LMND-PRM, JNPM, KM Hukum, KM Fisip BEM Polnes, Rumah Bambu, JEFF, ARM Samarinda, FPWM, Naladwipa, JARI, BEM Unmul, SHI, JATAM, SBSI-STM, HMB-R, C-Force, BEM STAIN, KAMMI, HMI,

HIMMAH-NW, PMII Kukar, ISMAHI, BEM Widyagama, STMIK, IMM, Pusdima

Humas: 0856 5220 8434 a.n Wendy

Tidak ada komentar:

TERBITAN KPRM-PRD