04 Juni 2008

FPN terus Menggalang Kekuatan dan Melawan

Sumatera Utara
Labuan batu
Selasa, 3 Juni 2008: Sekitar 200 massa FPN Labuan Batu melakukan aksi massa. Di mulai dari Gedung Nasional-Pajak, massa FPN longmarh menuju Gedung DPRD Labuan Batu. Dalam aksi kali ini, FPN Labuan Batu menyuarakan tuntutan agara Pemerintah segera membatlkan kenaikan harga BBM, karena dampak kenaikan BBM sudah mulai terasa di kalangan rakyat, termasuk petani.
FPN Labuan Batu, separti FPN di tempat lain, juga menyuarakan agar Industr Migas yang selama ini berada di gengaman Modal Internasional harus di nasionalisasi, bukan oleh Elit-Elit Politik, melainkan oleh kekuatan rakyat yang terorganisir.
Dengan demikian, kebutuhan energi dalam negri dapat di penuhi, bahkan bisa menghasilkan keuntungan yang dapat membiayai pembangunan dalam negeri, sehingga tidak perlu tergantung pada Modal Internasional.

Sulawesi Tengah
Palu
Senin, 2 Juni 2008 : tidak seperti rencana sebelumnya, aksi besar FPN Palu di undur pelaksanaanya, yang semula tanggal 1 juni, menjadi tanggal 9 juni. Sebagai pra kondisi aksi, limapuluhan massa FPN Palu, senin malam melakukan aksi pembagian selebaran di Bunderan Sudirman, Palu.

Jawa Timur
Surabaya
Senin, 2 Juni 2008 : Rencana Satpol PP untuk membongkar paksa Pokso Induk FPN Jawa Timur di depan Grahadi, berhasil di gagalkan oleh FPN Jawa Timur. Hanya saja posko kawan-kawan FSPMI, yang berada di depan Hotel Weta di bubarkan oleh aparat kepolisian. FSPMI Jatim yang juga merupakan anggota FPN Jatim sedang melakukan tekanan, agar Hotel Weta yang merupakan aset PT Cipto, di jual untuk membayar pesangon para buruh yang selama ini belum di bayarkan oleh Pengusaha.
Posko FSPMI ini, akhirnya di pindahkan, tidak jauh dari Hotel Weta dan sampai sekarang masih bertahan.
Selasa, 3 juni 2008 : Perwakilan FPN Jawa Timur, hari ini di berikan kesempatan untuk melakukan Pidato berkaitan dengan pandangan FPN terhadap kenaikan harga BBM yang di lakukan pemerintah, di depan Fakultas Fisip Unair. Acara Mimbar Bebas ini, di selenggrakan oleh Serikat Dosen Progressif, dalam rangka menolak kenaikan harga BBM, dan Menolak Dominasi Modal.

Tidak ada komentar:

TERBITAN KPRM-PRD