02 Juni 2008

FPN bergerak di berbagai daerah

Sumatera Utara

Senin, 2 juni 2008 : Sekitar 50 orang massa FPN Sumatera Utara hari ini (2/6) melakukan aksi rally mengitari bunderan SIB kemudian ke jalur pasar Petisah à simpang Gajah Mada dan kemudian bergerak ke Gedung DPRD sambil membawa keranda mayat, kompor dan alat dapur lainnya. Massa tetap menuntut agar kenaikan harga BBM di batalkan, sebab masih banyak solusi lain yang seharusnya bisa di lakukan oleh pemerintah agar tidak terjadi kenaikan haga BBM

Jawa Timur :

Senin, 2 juni 2008 : sesuai dengan rencana sebelumnya, hari ini (2/6) sekitar 300an massa FPN Jawa Timu melakukan aksi keberapa titik, yang pertama ke Konjen Jepang, sebagai bentuk solidaritas terhadap Serikat Pekerja Metal Indonesia, yang pengurus-pengurusnya di PHK oleh Manajemen PT Kin Kim dan PT Yamaha Musik. Tindakan Manajeman PT Kin Kim dan PT Yamaha Musik ini adalah tindakan anti serikat buruh.

Selain memprotes tindakan anti serikat buruh, FPN juga memprotes tindakan Pengusaha PT Cipto yang menutup pabrik dengan alasan bangkrut, tapi kemudian membuka lagi yang baru dengan nama PT Lovina dan tak mau membayar pesangon buruh. Pemilik PT Cipto ini adalah orang Jepang.

Massa FPN dari pasuruan dan mojokerto langsung berangkat ke Konjen dan bergabung dengan massa FPN dari Surabaya yang telah menunggu di Grahadi.

Saat berita ini dimuat, massa FPN sedang melakukan aksi di Pemkot Surabaya untuk memprotes tundakan Satpol PP yang berusaha membongkar paksa posko Induk FPN depan Grahadi.

Dalam aksi ini, FPN juga tetap mengkampanyekan penolakan terhadap kenaikan harga BBM.

Tidak ada komentar:

TERBITAN KPRM-PRD